Post Page Advertisement [Top]

Cara 1: Menggunakan ES File Explorer ES File Explorer merupakan aplikasi Android yang berguna untuk mengelola penggunaan memori internal pada smartphone anda. 





Memiliki fitur lengkap, ES File Explorer bisa juga digunakan untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth. Begini caranya!  

Pertama, anda bisa men-download aplikasi ES File Explorer yang tersedia secara gratis pada Google Play Store. Kemudian buka aplikasi dan anda akan dibawa ke tampilan utama ES File Explorer. Selanjutnya tap menu APP. 



Pada tampilan menu APP, anda bisa memilih aplikasi mana yang mau anda kirim. Tinggal tap dan tahan hingga muncul baris pilihan pada bagian bawah.  




Tap ikon tiga titik pada pojok kanan bawah kemudian tap pada pilihan Bagikan. Selanjutnya anda tinggal memilih opsi Bluetooth untuk mengirim aplikasi. Lakukan pengiriman file sama seperti cara Bluetooth pada umumnya. 



Cara 2: Menggunakan App Backup & Restore App Backup & Restore adalah aplikasi Android yang memiliki fungsi esensial untuk mem-back up aplikasi yang ada pada smartphone kamu. Selain bisa disimpan pada memori, anda juga bisa berkirim lewat Bluetooth. Caranya sama seperti sebelumnya, anda bisa men-download aplikasi App Backup & Restore yang tersedia gratis di Google Play Store. 

Selanjutnya buka aplikasi App Backup & Restore. Anda langsung disajikan daftar aplikasi yang terinstall pada smartphone anda. Tandai aplikasi mana saja yang hendak anda kirim dan tap Send pada pojok kanan atas layar.  




Lalu akan muncul pop-up opsi pengiriman aplikasi. Anda tinggal memilih opsi Send by other apps dan pilih Bluetooth sebagai sarana pengiriman. Lakukan langkah selanjutnya seperti biasa. Selamat mencoba! 


Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]