Post Page Advertisement [Top]

Photo : Ilustrasi

Pencarian pekerjaan adalah sulit, frustasi dan dibutuhkan kesabaran.Teknologi (dirancang untuk mempermudah proses) kadang-kadang mempersulit proses. Perekrut tidak selalu menelepon kembali usai wawancara dilakukan. Untuk itu perhatikan dengan baik posisi apa yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan dan bagaimana Anda bisa menempati posisi tersebut. 

Berikut adalah 5 Kesalahan Saat Melamar Kerja Online.

1. Melamar pekerjaan tidak sesuai kemampuan
Jika Anda melamar suatu pekerjaan yang membutuhkan kualifikasi diluar kemampuan Anda, jangan heran jika Anda tidak pernah dihubungi untuk wawancara. Pastikan posisi yang Anda lamar sesuai dengan pengalaman kerja dan kemampuan Anda.

2. Tidak mengikuti petunjuk cara melamar
Beberapa perusahaan terkadang memberlakukan peraturan dalam sistem pencarian karyawan mereka. Sebelum Anda menulis surat lamaran, baca dengan teliti petunjuk yang diminta, dan jika Anda mendapatkan respon langsung dan diminta untuk membuat sesuatu atau mengirimkan informasi lebih detail tentang Anda, ikuti petunjuk sebaik-baiknya.

3. CV dan cover letter tidak menarik
Usai mengirim surat lamaran secara online dengan menggunakan aplikasi job search online, selanjutnya Anda pun akan menunggu panggilan interview. Selanjutnya Anda pun akan menunggu kapan panggilan interview bersama dengan puluhan bahkan ratusan pelamar lainnya. Jika Anda ingin lebih diperhatikan oleh perusahaan yang Anda lamar, pastikan surat lamaran yang Anda buat semenarik mungkin, cari tahu info lebih detail tentang perusahaan.

4. Tidak memilih pekerjaan yang sesuai
Anda tertarik dengan lebih dari 10 lowongan dan langsung mengirimkan secara bersamaan. Upayakan untuk men-sortir pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan Anda, dan hentikan kebiasaan mengirim banyak lamaran.

5. Tidak menjelaskan alasan melamar pekerjaan di luar kota
Jika Anda menargetkan pekerjaan di kota lain atau negara dan bertanya-tanya mengapa tidak ada yang menelepon Anda, bagian dari alasan mungkin bahwa perusahaan tidak mempertimbangkan dan menawarkan posisi tersebut tanpa alasan yang jelas. Pengambil keputusan dalam organisasi kadang-kadang gugup tentang relokasi orang. Mereka enggan karena biaya tambahan yang biasanya terlibat. Juga, mereka takut Anda mungkin tiba di geografi yang sama sekali baru dan memutuskan dengan cepat bahwa Anda tidak menyukai tempat. Beri informasi dengan jelas mengapa Anda melamar pekerjaan di luar kota.

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]