Post Page Advertisement [Top]

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh MobiKin Doctor For Android, sesuai dengan sistem operasi pada PC anda. Setelah itu, install dan jalankan aplikasi tersebut. Sembari menunggu, sambungkan ponsel yang ingin di-recovery melalui kabel USB. Tunggu hingga aplikasi tersebut berhasil mendeteksi dan menghubungkannya. 




Setelah terhubung, data pada ponsel anda akan muncul, seperti model, versi sistem dan lain-lain. Anda juga akan diberi pilihan jenis data apa saja yang ingin anda pulihkan. 
Seperti yang terdapat pada gambar ini, ada beberapa pilihan untuk memulihkan : kontak, foto, pesan, log panggilan, foto, video, audio dan dokumen. Jika ingin memulihkan kontak dan pesan, maka centang, 'Contacts' dan 'Messages' lalu klik Next.  




Selanjutnya, ponsel anda akan melalui proses scanning untuk mencari apa saja yang anda ingin pulihkan tadi. Anda juga dapat memilih untuk hanya menampilkan item yang dihapus (jika anda memiliki banyak pesan atau kontak), agar lebih mudah disaring. Pilih setiap pesan atau kontak yang ingin anda pulihkan, atau anda bisa juga memilih semuanya. Kemudian, klik Recover untuk mengembalikan data yang hilang tersebut.



Setelah dipulihkan, anda akan disuruh untuk menentukan folder tempat di mana pesan atau kontak itu akan disimpan. Dan nantinya, akan dikembalikan ke ponsel anda.  




Itu tadi cara mengembalikan file-file penting seperti kontak atau pesan yang terhapus pada perangkat Android. Selain itu, juga bisa mengembalikan berbagai macam file pada ponsel. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]