Post Page Advertisement [Top]


Pertama kali muncul di Snapchat, fitur video singkat " Stories" kini sudah banyak ditiru oleh layanan pesan instan dan jejaring sosial lain seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan Messenger. Belakangan, giliran YouTube menambah fitur serupa Stories dengan nama Reels. Sedikit berbeda dari penerapan fungsi ala Stories pada umumnya, video-video singkat yang hadir di Reels tak terhapus sendiri setelah 24 jam. 

Reels yang rencananya baru akan diujicoba dalam bersi beta untuk segelintir kreator ini bakal ditempatkan di sebuah tab khusus di dalam channel pengguna. Dengan menyediakan fasilitas video pendek Reels, YouTube berharap kreator bisa lebih mudah mengekspresikan diri dan menyapa fans tanpa harus mengunggah video berdurasi penuh terlebih dahulu. 

Karena dimaksudkan sebagai video singkat ala Stories, durasi video yang diunggah ke Reels pun pendek, maksimal 30 detik. Karena statusnya yang masih dalam pengembangan lebih lanjut, masih belum diketahui kapan para pengguna YouTube secara umum akan bisa mengunggah video ala Stories di Reels. 

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]