Post Page Advertisement [Top]


Cara screenshot panjang di komputer ini menggunakan browser terbaru, yakni Mozilla Firefox Quantum. Untuk menggunakannya pastikan anda sudah menggunakan versi Firefox 57 ya. Katanya aplikasi browser ini lebih cepat dan 30% persen lebih ringan dari Google Chrome. 

Pertama buka halaman website yang hendak anda tuju pada Firefox Quantum. Untuk memulai screenshot, anda tinggal menekan ikon tiga titik pada Address Bar. Lalu akan muncul drop-down menu dan tinggal pilih menu “Take a Screenshot”. 

Anda akan mendapatkan opsi “Save full page” untuk screenshot satu halaman website dan “Save visible” untuk screenshot halaman yang terlihat pada layar. Anda juga bisa screenshot bagian tertentu pada halaman web dengan cukup menggerakkan kursor.  


Tekan “Save full page” untuk screenshot panjang di Firefox Quantum. Dalam hitungan detik, anda akan disajikan hasil screenshot. Tekan ikon download untuk menyimpan hasil screenshot pada komputer anda.

Selebihnya anda juga bisa menyimpan ke cloud Mozilla dengan menekan tombol Save. Screenshot ini akan hilang dan terhapus dalam 14 hari. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]